Badan Karantina Pertanian Kembali Perpanjang IKT.

Kategori : BKP KELAS II MEDAN


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Medan (28/11), Penetapan IKT Tempat Pemeriksaan Kecambah Kelapa Sawit milik Pusat Penelitian Kelapa Sawit telah diperpanjang oleh Badan Karantina Pertanian. Instalasi Karantina Tumbuhan adalah suatu tempat beserta segala sarana yang ada padanya yang digunakan untuk melaksanakan tindakan karantina tumbuhan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ruang lingkup standar persyaratan dan tata cara penetapan Instalasi Karantina Tumbuhan di dalam dan di luar daerah tempat pemasukan dan pengeluaran milik perorangan atau badan hukum adalah agar dapat memenuhi persyaratan dan kelayakan teknis untuk media pembawa yang masuk maupun keluar yaitu : Sarana Pemeriksaan, Sarana Perlakuan, Sarana Penahanan, Sarana Pemusnahan, termasuk didalamnya Pembinaan dan Pengawasan.

Kepala Karantina Medan Ir. Hafni Zahara MS.c menyerahkan Surat Keputusan Kepala Badan Karantina Pertanian Nomor 2368/Kpts/KR.020/K/10/2018 tanggal 31 Oktober 2018 milik PPKS kepada Direktur PPKS Medan Dr. Hasril Siregar didampingi Taufik SP, MS.c di Kantor Karantina Medan.

#KarantinaMedan
#LaporKarantina


  INFO TERKAIT