Biji Kopi Asal Medan Mendunia

Kategori : TINDAKAN KARANTINA


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan di lebih dari 50 negara. Pemrosesan kopi sebelum dapat diminum melalui proses panjang yaitu dari pemanenan, pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong, penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi selanjutnya biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi hingga akhirnya kopi dapat diminum.
Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika. Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Disamping rasa dan aromanya yang menarik, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler). 


Selasa (20/04) Pejabat Karantina Wilayah Kerja Kantor Pos Besar Medan melakukan pemeriksaan fisik terhadap 2 kilogram biji kopi yang akan di ekspor ke Inggiris.  Verdianti Br. Bangun yang melakukan pemeriksaan menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan fisik biji kopi tersebut dalam kondisi baik dan bebas dari serangga sehingga dapat diterbitkan phytosanitary certificate dan siap di terbangkan ke negara pengimpor. 
SobatQ biji kopi saja lapor karantina sebelum di ekspor ke luar negeri, sobatQ juga jangan lupa tetap lapor karantina sebelum melalulintaskan produk-produk pertanian ya.


  INFO TERKAIT