Dukung Ekspor PKE ke New Zealand, Karantina Melakukan Verifikasi Ulang

Kategori : TINDAKAN KARANTINA


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk mendukung akselerasi ekspor Karantina Pertanian Medan kembali melakukan Verifikasi fasilitas ekspor Palm Kernel Expeller (PKE) sesuai ketentuan Impor Health Standard (IHS) dengan tujuan New Zealand. Kegiatan dilaksanakan di PMKS Negeri Lama Dua, Desa Sidumulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (27/01).

"Pejabat Karantina melakukan Verifikasi ulang sebagai pengakuan (approval) oleh Badan Karantina Pertanian terhadap fasilitas ekspor pakan ternak berupa PKE untuk fasilitas dan akselerasi ekspor ke negara tujuan New Zealand, "ujar Dra. Mesrahati salah satu Penilai Instalasi Karantina Tumbuhan (IKT).

"Aspek penilaian dari Badan Karantina Pertanian terdiri atas kelayakan sumber bahan baku, fasilitas produksi, proses produksi dan produknya, tempat penyimpanan, proses pengangkutan, dan pemuatan ke atas serta pengelolaan pengendalian proses dan kesesuaian produk. Pengakuan ini merupakan jaminan dari Badan Karantina Pertanian sebagai prosedur PKE untuk memenuhi persyaratan negara tujuan ekspor, tambahnya lagi.


  INFO TERKAIT