Itjen Kementan Di Q-Dan Podcast Sampaikan Jargon Jaga Pangan Jaga Masa Depan

Kategori : BKP KELAS II MEDAN


Kualanamu (17/09) Diakhir kunjungan kerjanya di Kantor Induk Karantina Pertanian Medan. Itjen Kementan, Jan Samuel menyempatkan untuk mampir dan ngobrol di Q-dan Podcast milik Karantina Pertanian Medan.

Kali ini Jan Samuel didampingi oleh Inspektur IV, IGMN Kuswandana untuk menyampaikan tentang jargon "Jaga Pangan Jaga Masa Depan'. Bincang dalam Studio Podcast dipandu Kepala Karantina Pertanian Medan Lenny Harartati dan host acara Eliya Fitriyani.

Dijelaskan jargon tersebut bukan hanya sekedar jargon tetapi membawa suatu misi bahwa Auditor Itjen tidak hanya dalam ruangan saja tetapi juga harus turun ke lapangan untuk melihat langsung apa yang terjadi. Diharapkan dengan turun langsung menjadi lebih mengerti permasalahan yang dihadapi dan solusinya bisa tepat sasaran.

 

Jargon yang dirilis pada bulan April lalu ini juga sebagai sebuah revolusi program yang ada dalam Inspektorat Jenderal Kementan. Revolusi yang dimaksud menyasarkan pada program strategis nasional, prioritas dan super prioritas.

Selain itu Jan Samuel juga menjekaskan mengapa kunjungan kerjanya sering meninjau di daerah perbatasan.

"Karena kita harus pastikan dulu yang ada di border itu sudah aman pangan apa belum, kalau sudah aman pasti yang ada dalam border juga mengikuti" jelasnya.

Kesempatan ini, Made Inspektur IV turut menjelaskan dan apresiasi atas apa yg ada di Karantina Pertanian Medan yang menurutnya sudah menerapkan SPI level4. Made juga mendorong Karantina Pertanian Medan untuk mengembangkan SPI yang terintegerasi.


  INFO TERKAIT