Jelang Lebaran, Tim Wasdak Karantina Pertanian Medan Perketat Pengawasan Di Jalur Laut

Kategori : TINDAKAN KARANTINA


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk mencegah peredaran lalulintas media pembawa komoditas pertanian ilegal, jelang lebaran tim wasdak Karantina Pertanian Medan kembali melakukan patroli pengawasan lalulintas media pembawa HPHK/OPTK di tempat yang belum di tetapkan sebagai tempat pemasukan dan pengeluaran (19/04).
"Kali ini lokasi pengawasan kami di pelabuhan rakyat di sepanjang kawasan pantai Sialangbuah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, "ucap Turman Tampubolon,SP.
Hasil pengawasan dan wawancara dari warga setempat, bahwa sepanjang jalur pantai hanya dilalui nelayan yang khusus menangkap ikan yang hasilnya kemudian dikumpulkan di tempat pelelangan ikan. 


"Sampai saat ini belum ada kita dengar atau melihat lalulintas komoditas pertanian yang  ilegal di kawasan ini, apalagi yang dari luar negeri," jelas Rosmawati selaku Kepala Desa Sialangbuah yang ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan.
"Kita terus galakkan patroli rutin, yang tujuannya untuk mencegah masuknya komoditas pertanian secara ilegal, karena wilayah ini termasuk zona rawan karena letaknya sangat dekat dengan perairan Malaysia, sehingga rawan penyelundupan, "tambah Supriadi yang juga merupakan tim kewasdakan.


  INFO TERKAIT