Karantina Medan Kembali Melakukan Audit Internal Sistem Manajemen Mutu

Kategori : BKP KELAS II MEDAN


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Standar sistem manajemen semakin populer seiring organisasi melihat bagaimana standar-standar ini dapat diterapkan untuk mengelola proses yang saling terkait dalam mencapai tujuan mereka. Daftar standar yang ditujukan untuk membantu organisasi menerapkan sistem manajemen yang efektif semakin panjang, salah satunya yaitu Standar Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.
Karantina Pertanian Medan (07/07) kembali melakukan audit internal Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 yang terintegrasi dengan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001-2016. "Sebagai instansi yang telah mendapatkan sertifikasi mutu, Karantina Pertanian Medan wajib melaksanakan audit internal secara periodik, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanannya, "tutur Plh. Kepala Karantina Pertanian Medan drh. Iswan Haryanto, M,Si.


Tujuan audit tersebut adalh untuk mengetahui komitmen manajemen dalam melaksanakan Sistem dalam ISO 9001:2015 dan ISO 37001:2016, serta untuk memonitor dan mengukur kesesuaian penerapan dan kinerja sistem manajemen mutu diseluruh bagian, "ujar Iswan.
Dan Iswan menjelaskan lagi bahwa audit meliputi manajemen puncak, tata usaha, karantina hewan, karantina tumbuhan dan kewasdakan.
Hadir dalam kegiatan Kassubag TU Prima Indra,SE, M.Si, Sub Koordinator Karantina Hewan dan Tumbuhan, serta kewasdakan.


  INFO TERKAIT