Karantina Medan Paparkan Tupoksi Karantina Dan Ingatkan Pencegahan Virus ASF di Bandara Internasional Silangit

Kategori : BKP KELAS II MEDAN


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Silangit (26/11), Wilker Karantina Pertanian Medan di Bandara Internasional Silangit lakukan koordinasi dengan instansi terkait dengan tema "Peran Karantina Pertanian Dalam Rangka Pelayanan Lalu Lintas Media Pembawa OPT/OPTK dan HPH/HPHK. Para stakeholder dan instansi terkait di wilayah kerja Bandara International Silangit dilibatkan dalam pemberian materi dan sosialisasi yang berbentuk diskusi panel.

Ir. Hafni Zahara, M.Sc Kepala Karantina Medan sebagai moderator menyambut para undangan dan membuka acara, yang kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Suhaili perwakilan dari Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sibolga, kemudian dilanjutkan oleh Muhammad Fariz perwakilan GM Angkasa Pura II Bandar udara international Silangit. Untuk pemaparan dari Karantina Medan disampaikan drh.Wagimin, MH, sebagai Kepala Seksi Hewan dan terakhir penyampaian Sudiwan Situmorang, SP, MP Kepala Seksi Tumbuhan.

Acara berlangsung di Aula Hotel Esther Siborong - borong, Tapanuli Utara dan dihadiri sekitar 50 orang. Adapun tujuan kegiatan antara lain untuk mempererat tali silaturahmi antara Karantina Pertanian, kemudian untuk meningkatkan pelayanan karantina pertanian menjadi pelayanan prima, dan meminimalkan risiko yang terjadi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi karantina pertanian dalam hal proses sertifikasi media pembawa HPH/HPHK dan OPT/OPTK, dan terakhir sebagai upaya koordinasi eksternal perkarantinaan terhadap instansi terkait, kata Hafni Zahara saat membuka kegiatan.

Pada pemaparan disampaikan juga tentang sosialisasi terhadap penanganan dan pencegahan risiko wabah penyakit yg disebabkan oleh virus ASF, virus yg belum ada di Indonesia, yang lagi mewabah dibeberapa negara, sambung Hafni Zahara lagi.


  INFO TERKAIT