Kepala Karantina Medan Terima Kunjungan Dinas Kehutanan Provsu, Bahas Sinergitas Pengawasan Dan Penindakan

Kategori : BKP KELAS II MEDAN


Kualanamu (12/07) Kepala Karantina Pertanian Medan Lenny Hartati Harahap terima kunjungan dalam rangka koordinasi oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumut (Provsu). Kunjungan Dinas Kehutanan diwakili oleh Martin Butarbutar dan tim.

Kunjungan ini juga merupakan sinergitas pengawasan dan penindakan dengan Karantina Pertanian Medan terkait pembinaan dalam pengendalian tumbuhan dan satwa liar.

Martin, menjelaskan tentang kewenangan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut dalam upaya pencegahan dan lalu lintas tumbuhan dan satwa liar yang ada di Sumut.

"kami dari dinas, khususnya Polhut selalu memantau komoditas apa saja yang keluar dari hutan di Sumut ini. Bila memang ada pelanggaran pasti akan ditindak sesuai prosedur" jelas Martin.

Karantina Pertanian sebagai garda terdepan keluar atau masuk komoditas tumbuhan dan hewan mendukung upaya Dinas Kehutanan Provinsi Sumut dalam pemberantasan oknum jual beli tumbuhan dan satwa liar.

"Kami sangat senang, koordinasi ini selain pengenalan juga tindak lanjut dari pelatihan penanganan lalu lintas tumbuhan dan hewan liar Juni lalu." Ungkap Lenny.

 

Setelah koordinasi, untuk percepatan penyebaran informasi dari Dinas Kehutanan, Martin Butarbutar dan Reinhart menjadi narasumber dalam Q-dan Podcast. Dalam podcast dijelaskan syarat dan apa saja komoditas yang bisa dan tidak bisa diambil dari hutan.


  INFO TERKAIT