Kepala Pusat KKIP Paparkan Monitoring Dan Evaluasi Kewasdakan Di Medan

Kategori : BKP KELAS II MEDAN


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bidang Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) mempunyai tugas melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran peraturan perundangan-undangan di bidang karantina hewan dan karantina tumbuhan serta keamanan hayati hewani.
Terkait hal tersebut, Plt Kepala Karantina Pertanian drh.Iswan Haryanto, M.Si melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi kewasdakan di ruang rapat kantor karantina Pertanian Medan, dan hadir sebagai narasumber Kepala Pusat Kepatuhan  Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan (KKIP) Ir. Junaidi, MM (01/07). 


Dalam paparannya Junaidi menyampaikan tentang operasional pengawasan dan penindakan serta fungsi PPNS, Intelijen dan Polsus Badan Karantina Pertanian dalam mendukung penegakan hukum, kemudian pembahasan tentang kegiatan kewasdakan.
"Monitoring dan evaluasi dilakukan dalam rangka pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran peraturan sesuai Undang-Undang Nomor 21 tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan ", jelas Junaidi. 
Hal yang dilakukan dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini adalah meninjau kembali persyaratan manajemen resiko pengawasan dan penindakan karantina serta kegiatan kewasdakan, "tambahnya.
“Pengawasan dan penindakan Ini sangat  perlu ditingkatkan dengan melakukan monitoring dan Evaluasi dalam rangka  mencegah tindakan yang melanggar hukum,  " jelasnya lagi.
Kegiatan dihadiri Tim Wasdak Karantina Pertanian Belawan, Karantina Pertanian Medan dan Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan


  INFO TERKAIT