Komunitas Bandara Kualanamu Kembali Rapatkan Barisan, Evaluasi Kegiatan Yang Tertunda

Kategori : INFO COVID-19


 

                                                                                                                                                                                  Setelah pemerintah mengeluarkan aturan terkait tatanan kenomalan baru, maka semua penyelenggara negara baik di pusat dan didaerah kembali mengatur program kerja yang mungkin beberapa bulan tertunda akibat adanya pandemi Covid - 19 yang melanda dunia dan juga Indonesia.

Bandara Internasional Kualanamu  ikut terimbas, sehingga penerbangan sempat ditutup (lockdown) dan segala aktifitas yang terkait di bandara ditutup. Setelah adanya  tatanan kenormalan baru, seluruh komunitas bandara kembali menggelar sinergitas yang sudah beberapa bulan tertunda.(17/06).

"Kegiatan dimulai pukul 08.00 wib dan dari hasil kegiatan disepakati tentang penguatan sinergitas komunitas bandara, kemudian aturan protokol kesehatan Covid - 19 agar  tetap dilaksanakan untuk mendorong bangkitnya kegiatan operasional penerbangan di Kualanamu, dan terakhir tentang penguatan kembali Zona Integritas kawasan bandara," kata drh.Wagimin,MH dan Sudiwan Situmorang,SP.MP yang hadir mewakili Karantina Medan.

Acara diadakan di Ruang Zupiter Kantor Beacukai bandara Kualanamu, dan dihadiri oleh Karantina Pertanian, Karantina Ikan, Beacukai, Imigrasi, Angkasa Pura II, Otoritas Bandara, Karantina Kesehatan, AOC, BMKG dan AirNav. Kegiatan sinergitas ini diadakan sebulan sekali dan untuk bulan depan Karantina Ikan yang menjadi tuan rumah, tambah Wagimin lagi.
 


  INFO TERKAIT