Koordinasi Layanan Ekspor Menjelang Bulan Ramadhan

Kategori : BKP KELAS II MEDAN


Menghadapi Bulan Suci Ramadhan Kepala Karantina Pertanian Medan Lenny Hartati Harahap bersama Kasubbag TU Prima Indra melaksanakan Koordinasi ke kantor Beacukai Kualanamu Deliserdang yang disambut Kepala Kantor Elvi Haris diruang kerjanya (01/4/2022).

Pertemuan membahas berbagai persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan dari masing - masing instansi.

Beberapa poin menjadi pembahasan khusus dalam koordinasi tersebut diantaranya tentang pengawasan dan layanan ekspor selama bulan Ramadhan serta dukungan predikat WBBM.

"Rencana jalur penerbangan internasional ke bandara Internasional Kualanamu akan dibuka kembali, dan saat ini lagi dibahas dikantor otoritas bandara, dan kita tinggal menunggu hasil rapat tersebut, "ujar Elvi Haris memulai pembicaraan.

"Kami sangat mendukung rencana tersebut, dan bila jalur penerbangan internasional dibuka, otomatis layanan ekspor kita pasti meningkat, walaupun disuasana ramadhan, "tutur Lenny Hartati.

Kita sudah menunggu sangat lama, dan semoga pandemi covid - 19 segera berakhir dan program Kementerian Pertanian melalui Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) dari Sumatera Utara targetnya tercapai, harapnya.

Dalam pertemuan tersebut Lenny Hartati juga meminta dukungan dari Beacukai agar memfasilitasi kegiatan studi banding terkait predikat zona integritas wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang telah diterima kantor Beacukai Kualanamu.

"Saya berharap dengan dilakukannya studi banding tersebut, Karantina Pertanian Medan dapat mengikuti jejak kantor Beacukai dan Karantina Pertanian juga mendapat predikat sebagai komonitas kawasan zona integritas yang terintegrasi, "tutupnya.


  INFO TERKAIT