PROSEDUR PENGADUAN MASYARAKAT


PROSEDUR

 

1.  Pengguna  Jasa/masyarakat/instansi  terkait  mengajukan  pengaduan  dan  menyerahkan Materi Aduan ke Penanggung jawab/Pengelola Pengaduan.

2. Pemeriksaan Materi Aduan atas penyampaian laporan pengaduan, Penanggung jawab/Pengelola akan menindak lanjuti dengan upaya investigasi

    untuk mendapat kebenaran atas pengaduan tersebut dan laporan harus dilengkapi dengan bukti-bukti yang diperlukan untuk proses lebih lanjut.

3.  a.  Penyelenggara akan  menanggapi pengaduan  masyarakat  paling  lambat  14  (empat belas) hari sejak pengaduan diterima yang sekurang-kurangnya berisi informasi lengkap atau tidak lengkapnya materi aduan.

     b. Dalam hal materi pengaduan tidak lengkap

4.  a. Materi aduan lengkap ditindaklanjuti.

     b. Pelapor melengkapi materi aduan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja dihiutung sejak materi aduan diterima oleh penyelenggara.

     c. Dalam hal berkas aduan tidak lengkap dalam waktu 30 (tiga puluh) hari tersebut

5.  a. Hasil tindaklanjut aduan penyelesaian pengaduan disampaikan selambatnya dalam waktu 14 (empat belas) hari sejak diputuskan.

6.  Penyampaian hasil keputusan laporan pengaduan.

 

SISTEM PENYAMPAIAN PENGADUAN

Untuk anda yang ingin menyampaikan indikasi pelayanan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan  yang  telah  disepakati/di  tetapkan,  tetapi  merasa  sungkan  atau  merasa  takut identitas pelapor diketahui karena kenal dengan pelakunya, anda dapat menggunakan mekanisme ini.

 

MEKANISME PENYAMPAIAN PENGADUAN

Pelapor dapat menyampaikan laporan pengaduan yang diketahui ke alamat email: bkp.kelas2.medan@gmail.com, Chating Via Website : bkp2medan.karantina.pertanian.go.id, Call Center/SMS/WA ke 0811-6044-222 atau kotak pengaduan pada counter pelayanan.  Komunikasi  lebih  lanjut  atas  laporan  pengaduan  yang  disampaikan  akan dilakukan melalui email tersebut ke alamat email pengirim laporan pengadu.

 

 

.